Minggu, 19 April 2020

Praktikum Farmasi

   Halo semuanya,  disini saya akan menceritakan pengalaman saya tentang praktikum di farmasi. 
       Disini saya melanjutkan pendidikan di bidang farmasi. Pada kegiatan praktikum teknologi farmasi. Praktikum yang dilakukan yaitu pembuatan dan meracik obat-obatan, seperti pulveres,pulvis, sediaan cair,  dan sediaan semi padat (salep,krim,dll). Salah satu yang saya sudah praktek kan yaitu pembuatan obat suspensi,  obat tersebut termasuk obat oral (obat untuk di minum). Saya senang mengikuti praktikum ini,  karena saya sudah belajar waktu saya duduk di SMK Farmasi.  Disini saya diajarkan proses pembuatannya sampai sediaan itu jadi,  uji QC, serta membuat desain kemasan. 

Sekian pengalaman saya tentang praktikum di farmasi.....  Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pencegahan Virus Corona

  Halo semuanya, disini saya akan membagikan cerita tentang pencegahan dari virus Corona.  1. Sering Cuci tangan      Sering-seringla...